Rabu, 26 Desember 2018

Diduga Propaganda PKI, Toko Buku di Kediri Digerebek Babinsa Koramil Pare

Diduga Propaganda PKI, Toko Buku di Kediri Digerebek Babinsa Koramil Pare




Koranmuslim.com - Dikabarkan beberapa toko buku yang diduga menjual buku propaganda PKI dan buku-buku yang berisi para tokoh PKI digerebek anggota Babinsa Koramil Pare Kediri, Rabu (26/12/2018).

Satuan Intel Kodim Kediri Jawa Timur sebelumnya telah menggerebek toko buku tersebut di Jl. Brawijaya No.24 Pare Kediri. Dalam penggerebekan, telah disita buku-buku berbau propaganda pada hari Selasa, tanggal 25 Desember 2018 Pukul 20.00 Wib.



Didapati 2 Toko buku yang berlokasi di Jl. Brawijaya Ds. Tulungrejo Kec Pare Kab. Kediri, dan ditemukan buku sejarah di masa tahun 1965, yakni; toko Buku “Abdi” telah di ketemukan Buku berjudul GERWANI KISAH TAPOL WANITA DI KAMP PLANTUNGAN sebanyak 10 Buah, toko Buku Q (Milik Ibu Rus) Ageng di Jl. Brawijaya No. 67 Pare telah diketemukan Buku yang berjudul BAYANG BAYANG PKI berjumlah 6 buah.

Buku yang berjudul BENTURAN NU PKI 1948 – 1965 (Ciptaan H. Abdul Mun’Im DZ) jumlah 10 buah, buku MENEMPUH JALAN RAKYAT DN AIDIT, jumlah 1 buku, dan buku berjudul NEGARA MADIUN? (KESAKSIAN SUMARSONO PELAKU PERJUANGAN), jumlah 1 buku.



Penggerebekan berlanjut hari Rabu (26/12/2018) dan Babinsa Koramil Pare Kediri kemudian menyita buku-buku yang disinyalir sebagai Propaganda pemecah kesatuan NKRI. (kbrtdy)
Share:

0 comments:

Posting Komentar