Sabtu, 29 Juni 2019

PPMI: Cetak Pengusaha Sukses Dengan Amal Shaleh

PPMI: Cetak Pengusaha Sukses Dengan Amal  Shaleh


Koranmuslim.com - Untuk menjadi seorang pengusaha dan atau merubah diri dari pengusaha biasa menjadi seorang pengusaha sukses bisa  dilakukan dengan memperbanyak amalan shaleh.  Hal itu yang disampaikan Ketua PPMI (Perkumpulan Pengusha Muslim Indonesia), D Rahmat, dalam acara halal bihalal anggota PPMI DKI Jakarta di Komplek Taman Modern Cakung Jakarta Timur, sabtu (29/6/2019)
inspirasi sukses

Amal shaleh mutlak diperlukan seseorang untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses.  Amal shaleh dimaksud banyak sekali macamnya.  Dimulai dari shalat diawal waktu berjamaah dimasjid bagi laki-laki, memperbanyak shalat sunnah (rawatib, dhuha, dan shalat tahajud), puasa sunnah , sedekah, berbakti kepada orang tua,  dll.

Banyak yang sudah membuktikan dengan amalan shaleh itu. Dan  itulah yang ditekankan dan dianjurkan  oleh pengurus PPMI kepada anggota  untuk menjadi pengusaha yang berhasil. Banyak manfaat dan perubahan yang dirasakan. Banyak anggota yang awalnya belum memiliki usaha sekarang sudah mempunyai usaha. Banyak yang dulu terlilit utang dan usaha macet sekarang menjadi lancar kembali.


Penekanan dan anjuran PPMI terhadap angggotanya itu, tertuang dalam program riyadhoh yang terdiri dari beberapa level. 

Lebih khusus lagi dalam kesempatan itu, D Rahmat mengatakan  program riyadhoh adalah sebuah program  sebagai upaya membiasakan diri kita dengan amalan-amalan shaleh seperti shalat diawal waktu dan berjamaah dimasjid bagi laki-laki, melaksanakan shalat sunnah rawataib, shalat malam, bersedekah, dll. Agar menjadi sebuah kebiasaan yang otomatis bisa kita kerjakan dengan ringan dan enak. 
inspirasi pengusaha sukses

Salah satu program dalam riyadhoh yang sangat penting adalah sedekah. Untuk program ini anggota dianjurkan dengan membersihkan masjid melalui program Bersih-Bersih  Masjid baik secara  individu maupun kolektif organisasi.

Meski demikian D rahmat menghimbau anggota tetap sabar dalam berproses menuju kesuksesan, karena semua tidak ada yang instan. "Inshaalloh semua akan sampai kepada tujuan, suskses dunia dan akhirat". tandasnya.(sam)
Share:

0 comments:

Posting Komentar