Sabtu, 31 Agustus 2019

Masjid Raya Al Azhar Dukung Anies Selenggarakan Jakarta Festival Muharram

Masjid Raya Al Azhar Dukung Anies Selenggarakan Jakarta Festival Muharram

kegiatan masjid raya alazhar jaktim



Koranmuslim.com - Gelaran Jakarta Festival Muharram yang digelar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menuai banyak tanggapan positif dan dukungan. Salah satunya datang dari Masjid Raya Al Al Azhar Jakarta Timur.

Melalui ketua Takmir, Ustadz Saiful Akib, Lc.MA dalam sambutannya di acara Gebyar Tahun Baru Hijriyah di Masjid Raya Al Azhar, sabtu (31/8), mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut acara tersebut dengan positif. Pihaknya juga senang dan mendukung jika event tersebut diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.

Menurut ketua takmir yang juga alumni Kairo itu,  agenda semacam ini yang diselenggarakan di tengah kota besar dinilai  akan mampu  menambah dan mendongkrak  gelora dan ghiroh umat islam di era sekarang.

Sementara itu, di Masjid Raya Al Azhar Jakaarta Timur sendiri dalam menyambut tahun baru islam dilaksanakan berbagai macam kegiatan. Mulai dari lomba tahfidz, pidato (untuk anak-anak), dzikir dan doa bersama, kajian mabit, dll. Dan acara tersebut sudah rutin dilaksanakan tiap tahun saat tahun baru Hijriyah datang
.
Sedangkan untuk kajian malam menyambut malam tahun baru Hijriyah diadakan kajian. Untuk kajian kali ini diisi oleh Ahmad Zaky Rifai. Seorang da'i dan aktifis muda yang juga seorang penulis yang cukup populer saat ini. (sam)
Share:

0 comments:

Posting Komentar